By Categories: Blog, InformasiPublished On: July 2nd, 2019

Ada berbagai macam alasan kenapa harus menggunakan digital signage. Terutama bagi para produsen yang mana salah satu alasan paling utama yaitu untuk menarik perhatian para generasi milenial. Di samping jumlahnya yang mayoritas juga kaum milenial tersebut dianggap lebih modern serta mereka memiliki wawasan luas dan berpenghasilan tinggi.

Nah, beberapa faktor tersebutlah yang menjadikan kaum milenial tersebut menjadi generasi yang menjadi target utama bagi para marketer. Meskipun ada saja anggapan bahwa kaum milenial tersebut lebih mementingkan dirinya sendiri. Bahkan mereka juga sulit untuk diajak bekerja sama. Akan tetapi, mereka juga termasuk penggerak perekonomian pada saat ini. Selain itu juga menjadi trendsetter teknologi serta menjadi konten kreator dan sekaligus menjadi konsumen pada era digital saat ini.

Diigital Singage

Berikut Ini Beberapa Alasan Kenapa Harus Menggunakan Digital Signage Terutama Bagi Generasi Milenial:

  • Mempunyai Pengaruh Besar

Kaum milenial ini mempunyai pengaruh yang banyak terhadap bidang ekonomi. Hal tersebut didasarkan pada laporan yang menyatakan bahwa generasi milenial ini adalah konsumen yang banyak melakukan pembelian secara langsung sebanyak 21%. Salah satu dari pendukungnya yaitu mereka yang mempunyai jaringan yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Misalnya seperti jaringan pertemanan pada media sosial yang mana jaringan tersebut yang menjadi salah satu mesin untuk pendorong terjadinya suatu proses bisnis. Maka dari itu generasi milenial ini sangat cocok dijadikan sebagai sasaran digital signage.

  • Trendsetter teknologi

Generasi milenial sebagian besar tumbuh pada lingkungan yang penuh teknologi komputer dan internet. Selain itu, generasi yang lebih tuanya saat ini ikut merasakan juga kemudahan mengakses gadget. begitu maka kedua generasi tersebut sehari-harinya memang sudah terbiasa dengan teknologi.

Sedangkan kaum milenial lebih mudah untuk mengadopsi teknologi yang baru yaitu 2,5 kali jika dibandingkan dengan generasi-generasi yang lainnya. Mengingat bahwa generasi milenial ini sudah terbiasa dengan layar, maka dari itu digital signage mempunyai peluang besar untuk menarik perhatian mereka.

  • Terbuka untuk Berkolaborasi

Digital signage ini bisa menjadi alat komunikasi dengan para generasi milenial. Sebab mereka semua sangat terbuka untuk berkolaborasi serta berpartisipasi pada event promo pada sebuah brand serta pembuatan konten.

Nah, hal tersebut merupakan peluang yang besar bagi para produsen supaya brand mereka ikut terlibat dalam pembuatan konten, sebab biasanya kaum milenial akan memposting video atau juga foto yang mereka buat sendiri. Sehingga Anda bisa memperluas lagi brand awareness bisnis milik Anda.

  • Aktif di Media Sosial

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa generasi milenial ini sangat aktif di media sosial. Dengan begitu maka mereka bisa saja membincangkan bisnis Anda termasuk juga kelebihan dan kekurangannya di tempat yang siapa saja boleh masuk.

Nah, dengan digital signage ini dapat dijadikan sebagai media untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada para konsumen. Bahkan digital signage ini dapat digunakan untuk mempromosikan akun media sosial seperti Instagram, Facebook, YouTube, email, Twitter dan lain sebagainya.

Digital Signage Sebagai Media Mempromosikan Akun Media Sosial

  • Menyukai Konten yang Kekinian

Generasi milenial merupakan generasi yang dimanjakan oleh teknologi. Oleh sebab itu mereka ingin memperoleh konten yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mereka juga ingin memperoleh informasi sebanyak-banyaknya. Hal tersebut membuat mereka dijadikan sebagai sasaran yang sangat potensial untuk pasar digital signage yang memiliki banyak informasi dinamis.

Nah, hal tersebut juga yang memberikan peluang yang besar untuk pasar digital signage. Akan tetapi, bagi produsen juga harus terus menjaga kualitas konten supaya tetap menarik dan kreatif. Di samping itu, banyak kemudahan dalam mengedit konten yang diberikan oleh digital signage. Bahkan perubahan-perubahan juga bisa diperbarui ke beberapa macam lokasi display serta menampilkan konten-konten yang sesuai dengan jadwal di layar yang beda.

Kelebihan-kelebihan itulah yang membuat informasi di digital signage tersebut bisa disesuaikan dengan target para audiens yang diinginkan.

  • Mengutamakan Transparansi

Bagi kaum milenial, mereka lebih yakin untuk membeli suatu barang dari perusahaan yang bertanggung jawab. Bahkan mereka juga ingin menjadi bagian dari perusahaan tersebut sehingga menjadikan perusahaan tersebut hebat. Salah satunya yaitu dengan transparansi informasi.

Nah, kaum milenial saat ini memang lebih suka membagikan seluruh informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari suatu produk ke publik. Sehingga Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan menggunakan digital signage untuk mempromosikan serta mengumpulkan ulasan tersebut sehingga menjadi satu bentuk transparansi dari perusahaan Anda.

  • Semangat Berbagi Tinggi

Biasanya ungkapan dari rasa syukur para perusahaan yaitu dengan melakukan Corporate Social Responsility atau CSR. Contohnya seperti melakukan bakti sosial, kerja sosial di LSM serta mengadakan penggalangan dana tahunan. Anda bisa mengajak para karyawan serta publik untuk ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan membuat pengumuman menggunakan digital signage.

Nah, jadi itulah tadi beberapa alasan kenapa harus menggunakan digital signage. Jadi tunggu apa lagi, segera manfaatkan kondisi saat ini untuk mendapatkan perhatian pada bisnis Anda dengan menggunakan digital signage.

Setelah mengetahui informasi ini apakah Anda tertarik untuk menggunakan digital signage? Jika iya, maka Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan penawaran terbaik untuk produk digital signage sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik disini untuk informasi selengkapnya.

Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat! dengan cara mengklik icon social media di bawah ini.

Image via Netpresenter, Indovisual, techsmashingnews

5/5 - (1 vote)

Share This Article !

5/5 - (1 vote)